NASMOCO KALIGAWE

Jl. Raya Kaligawe KM.5, Terboyo Wetan, Semarang 50112, Indonesia
Telp/WA: 0812-1554-6386

 |  | 

Tips

Menjaga Performa Toyota Calya

img-responsive

Menjaga Performa Toyota Calya

Toyota Calya dalam waktu kurang dari dua tahun sudah menjadi salah satu mobil entry segment favorit pilihan masyarakat Indonesia. Dengan harga yang relatif terjangkau, Toyota Calya adalah salah satu kendaraan roda empat dengan sistem keamanan terbaik di kelasnya.

Bagaimana tidak, Toyota Calya sudah dilengkapi dengan Dual SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang depan untuk semua tipe mobilnya. Tidak lupa juga terdapat 3-point seatbelt-nya yang dapat menambah rasa aman bagi pengemudi dan seluruh penumpang.

Tak hanya dari segi keamanan, mobil ini juga menjadi kendaraan sempurna bagi Anda yang mencari mobil dengan desain modern. Interiornya sendiri dilengkapi dengan konsep multi-layer cockpitdan floating central dashboard.

Pertama di kelasnya, Calya memilik kursi depan yang dilengkapi dengan armrest serta power outlet di bagian tengah untuk mengisi daya baterai gadget.

Dengan semua fiturnya yang terkemas apik ini, tentunya harus tetap dirawat dengan baik agar mobil tetap sehat dan enak dibawa dalam tiap perjalananmu. Perawatan Toyota Calya cukup mudah kok dan tidak perlu biaya mahal.

Untuk menjaga kesehatan mesin, ganti oli mobil dan lakukan service secara berkala di bengkel resmi Toyota. Jangan lupa juga untuk ganti oli mesin secara berkala.

Cek juga air radiatornya untuk menjaga suhu mesin mobil. Panas yang berlebihan dari mesin dapat membuat mesin cepat rusak. Juga, usahakan jangan gunakan air keran, lebih baik gunakan air radiator dalam kemasan.

Setelah itu, rajinlah membersihkan filter udara dan bagian bawah mobil. Karena kendaraan digunakan sehari-hari, tentunya bagian ini perlu mendapatkan perhatian lebih. Filter yang kotor bisa menjadi salah satu penyebab mobil sulit dinyalakan, jadi rutinlah membersihkan bagian-bagian ini.

Untuk eksteriornya, rajinlah mencuci body mobil. Jika kamu mencuci sendiri mobilmu, gunakan kain microfiber diawal pembersihan, jangan dulu menggunakan kanebo. Karena jika masih ada pasir atau debu, penggunaan kanebo bisa membuat lecet pada cat mobil.

Secara keseluruhan, untuk menjaga kondisi Toyota Calya milikmu, rajinlah lakukan pengecekan dan service berkala di bengkel resmi Toyota. Lakukan dua hal ini dengan menyeluruh agar kesehatan mobil tetap terjaga.

 

Sumber : tribunnews

menjaga-performa-toyota-calya

ABOUT THE AUTHOR

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

Email *

Website

0812-1554-6386